Minggu, 09 Maret 2014

5 Sifat positif yang dimiliki bangsa maju



Oleh-oleh dari sahabat:

Berikut ada 5 sifat positif yang dimiliki bangsa-bangsa/negara-negara di dunia yg membuat mereka lebih maju peradabannya, silahkan bandingkan. Masih jauhkan atau sudah mendekati?



1. Menghargai waktu
Jangan sekali-kali ngaret di negara maju kalau tidak ingin menyesal kemudian. Mereka memiliki disiplin yang tinggi terhadap waktu dan tidak ada toleransi untuk keterlambatan.

2. Menghargai proses 


Mereka sangat menghargai proses, contoh: nilai produk hand made jauh lebih tinggi dibanding produk masal/dg mesin meski dengan kualitas yang sama. Karya seseorang sangat dihargai bukan karena hasilnya tapi lebih pada prosesnya.


3. Menghargai sportifitas
Tingkat kompetisi yang tinggi tidak lantas menghilangkan sportifitas, berbuat curang adalah sebuah aib besar, berbuat curang (menang sekalipun) bagi mereka sangat memalukan dan hina.

4. Tingkat kepedulian yang tinggi
Kata siapa mereka cuek, coba saja berani buang sampah sembarangan di tempat umum bakal langsung ditegur/dilaporkan. Mereka juga sangat peduli terhadap sesama dan lingkungannya lihat saja disetiap acara2 amal selalu ramai dan disambut dengan antusias.


5. Keteladanan
Coba saja ditanya siapa yang menjadi inspirasi dalam hidup dan berkarya jawabanya pasti tidak standard dan lebih dari satu figur dan mereka bisa menjelaskan dengan detil sosok figur yang menjadi teladannya dan sosok tersebut sangat memberikan pengaruh dalam kehidupan maupun karyanya.



Semoga bermanfaat

Salam Sedulur
Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar